Hal yang menyebabkan kanker payudara

Hal yang menyebabkan kanker payudara termasuk bermacam macam, lebih dari 5 faktor penting yang menjadi penyebab terjadinya kanker payudara pada wanita. Seperti pada tulisan tentang gejala kanker payudara beberapa waktu lalu, uraian mengenai hal yang menyebabkan kanker payudara juga berhubungan erat dengan konten tersebut. Kalau pembaca belum menyempatkaan diri mempelajari gejala kanker payudara bisa langsung membacanya disini.

Atau pembaca juga bisa meneruskan membaca hal yang menyebabkan kanker payudara untuk kemudian membaca gejala dari kanker payudara pada wanita. Secara umum kanker payudara disebabkan faktor keturunan atau yang lebih kita kenal dengan istilah gen. Dalam ilmu genetika kita mengerti bahwa sifat dan penyakit tertentu bisa diturunkn melalui proses perkawinan. Ketika si ibu pernah menderita kanker payudara maka kemungkinan besar anak perempuannnya akan mengidap kanker payudara. Maka orang orang di zaman dulu sangat cermat ketika hendak memilih orang yang akan dijadikan pasangan hidupnya. Tidak hanya atas dasar cinta lalu semuanya bisa berjaalan dengan apa adanya.

Penyebab kanker payudara diyakini juga bisa berasal dari faktor usia wanita. Ketika mereka masih muda maka resiko terkena kanker payudara cukup kecil, tapi saat mereka mulai memasuki usia limapuluan tahun hingga 70an tahun,sangat berpotensi terkena yang namanya masalah kanker payudara. Bahkan beberapa ahli juga menyebutkan jika keterlambatan dalam memasuki masa menopouse juga menjadi pemicu terjadinya kanker payudara. Mengapa usia menjadi salah satu hal yang menyebabkan kanker payudara itu lebih kepada gaya hidup yang dijalani bertentangan dengan prinsip hidup sehat

Hal yang menyebabkan kanker payudara adalah kurang berolahraga semasa muda dan menjelang usia dewasa. Wanita yang jarang berolahraga cenderung lebih gemuk dari perempuan yang berolahraga teratur. Olahraga juga sebagai cara lain yang cukup efektif dalam menghindarkan diri dari kegemukan. Apakah kegemukan atau obesitas juga mempengaruhi timbulnya kanker payudara ? Benar sekali... saat wanita gemuk maka kandungan lemak yang menumpuk di dalam tubuhnya meningkat ,sementara peningkatan jumlah lemak akan memicu meningkatnya jumlah hormon insulin dan estrogen.

Bila jumlah insulin dan estrogen melebihi dari jumlah yang dibutuhkan tubuh maka keduanya akan menjadi penyebab terjadinya kanker payudara.Hal lain yang tak boleh dilupakan adalah agar para wanita menghindari sejauh jauhnya nikotin dan minuman keras. Rokok telah lama diketahui menjadi penyebab terjadinya kanker, tidak hanya pada payudara tapi jenis kanker yang tak kalah ganasnya. Demikianlah tulisan ringan seputar hal yang menyebabkan kanker payudara pada wanita, semoga bisa membantu gaya hidup pembaca menjadi lebih baik.

Kalau pembaca punya pengetahuan lain tentang penyebab kanker payudara bisa ditambahkan dalam kolom komentar agar semakin banyak wanita terbantu. Mari jaga kesehatan diri dengan menerapkan pola hidup sehat dan tingkatkan pengetahuan dengan banyak menggali informasi untuk menopang derajat kesehatan kita semua. Salam dan Sukses Selalu untuk pembaca tercinta