Memaknai Cinta Dengan Ketepatan Hati

Cinta adalah bagian pengorbanan tertinggi yang terjadi dalam lintasan hidup manusia. Dengan hadirnya rasa cinta kasih antara dua insan yang berbeda menjadikian semua yang terasa berat tampak lebih ringan dan menjadi energi yang sangat dahsyat. Ada sebagian orang yang begitu mudah menyatakan rasa cintanya kepada orang lain, ada yang terdiam membisu menahan pedihnya cinta yang terpendam selama bertahun tahun. Cinta yang lahir dari ketenangan jiwa tak pernah hilang begitu saja.

Kalau ada cinta yang mudah terlupakan itu hanyalah semacam guraun yang tidak akan berpengaruh apapun selain rasa kecewa dan putus asa.Sebagian orang yang telah sangat berpengalaman dalam dunia cinta mengamati jika orang yang mudah menyatakan cinta maka dia juga akan mudah melupakannya.

Menyatakan cinta hampir selalu bisa dilakukan oleh banyak orang, tapi menjadikan cinta itu penuh makna tak semua orang bisa menghadirkannhya di dalam hidup. Cinta yang bermakna adalah cinta yang hadir ditengah kebimbangan atas ketidakpastian terwujudnya sebuah harapan. Saat hati bertanya tanya siapa sebenarnya orang yang pantas kita cintai dan orang yang akan mencintai kita  setulus hati.

 Disaat kita dilanda ketidakpastian itulah, kita akan membutuhkan orang yang secara sungguh sungguh dan dengan kekuatan utuh mau mengasihi dan mencintai sebagaimana yang kita inginkan. Bila kita telah menemukan orang yang seperti ini, maka untuk menjadikan cinta penuh makna akan lebih mudah dan menjadi luar biasa pasti.

Tak ada lagi ungkapan gombal yang penuh kebohongan ataupun kalimat rayuan yang mirip dengan sampaah yang berserakan ditengah jalan. Cinta itu teramat suci, tak bisa bercampur dengan dusta dan saat ia benar benar hadir maka akan mengantar pada ikatan batin selamanya. Sudah banyak kisah cinta yang berisi hikmah kekuatan dahsyat dan penuh makna, yaang dikemudian hari menginspirasi kehidupan cinta orang lain. Kalau saat ini cinta yang anda jalin terasa hampa maka tengok kembali dan evaluasi lagi benarkah anda mencintainya dengan sepenuh hati.

Karena dalam cinta tak ada orang yang merasa menderita, semua dijalani dengan ketertundukan yang kadang tak bisa dilakukan oleh pecinta gadungan. Coba tanyakan kembali lewat perenungan dari dalam kejernihan hati,benarkah orang yang kini bersama anda adalah orang terbaik yang paling dicintai dan juga orang yang paling mencintai anda.

 Buatlah sederet pertanyaan pribadi untuk mengungkap tabir mengapa cinta yang ada tidak menatangkan kebahagiaan sejati. Mohon jangan mengcopy paste tulisan ini, jika butuh tulisan, silahkan isi kolom komentar yang akan saya moderasi dan nanti akan saya buatkan tulisan yang anda inginkan, tapi harap bersabar. terima kasih